28/02/17


Siapa yang tak suka makanan cilok, rasanya kenyal enak dengan saus kacang atau saus tomat.dan kecap. Bahan-bahan membuat cilok


500 gram tepung kanji/tapioka/sagu
500 gram terigu
1 sct lada bubuk
1 sct kaldu bubuk
1 sct bumbu sop
9 btr bawang putih
2 batang daun bawang
1 batang daun seledri
2 butir telur
2 sdt garam
2 sdt gula pasir
1 ltr air secukupnya
bumbu pecel secukupnya

haluskan bawang putih, setelah itu masak dengan air dan tambahkan lada bubuk + bumbu sop + kaldu bubuk + garam, masak hingga mendidih.

setelah mendidih, matikan kompornya, terus masukan terigu kedalam air tersebut aduk dengan cepat, nyalakan kembali kompornya sebentar saja (2 menitan) aduk terus agar tidak hangus. angkat, matikan kompornya dan dinginkan.

setelah dingin, pindahkan kedalam baskom/wadah, masukan telur dan aduk hingga rata, setelah itu masukan daun bawang + daun seledri + gula pasir + sagu,aduk hingga kalis (bisa dibulat2kan), jika adonan masih terlalu lembek bisa ditambahkan sagu sedikit demi sedikit. (sambil masak air untuk merebus adonan cilok)

setelah adonan dibulat2kan semua, masukan kedalam rebusan air mendidih (tambahkan sedikit minyak goreng agar adonan tidak nempel) dan rebus hingga adonan mengapung, setelah semua mengapung diamkan sampai 10-15 menit dan angkat.

setelah dingin, sajikan bersama bumbu pecel yang sudah di cairkan.

Kategori

Aplikasi android Pulsa gratis setiap hari
Cashtree
Download app penghasil pulsa disini.
Trusted Advertising Network.
Popcash.net
Popunder ads No Scam!
Quote: