12/01/17

Berikut Cara Menghemat Baterai Android


cara hemat baterai android
Android memang ponsel pintar yang perlu daya besar. Baterai Android kadang lebih cepat habis karena banyaknya aplikasi berjalan di latar belakang secara diam - diam

1. Mengurangi kecerahan layar.
Ini adalah salah satu cara agar baterai awet. Matikan kecerahan sampai sekarang cara yang paling efektif untuk menghemat baterai Anda. Jika Anda pergi melihat penggunaan baterai, layar selalu makan paling banyak baterai, ini sangat benar jika Anda memiliki layar besar. Jika Anda mengurangi kecerahan layar sebesar 30% atau 50%, masa pakai baterai akan drastis berkepanjangan. Misalnya, ponsel saya memiliki layar 5 inch ', dan aku mengatur kecerahan dari 40% menjadi 20% dan saya dapat menggunakan ponsel saya untuk hari lain (dari 24 jam menjadi 48 jam atau lebih).
>
2. Matikan auto sync.
Auto sync adalah fitur penting dari Smartphone modern, dan itu menguras baterai Anda dengan cepat juga. Cara agar baterai awet selanjutnya jika anda harus melakukan sinkronisasi buku telepon, atau gambar atau hal lain, melakukannya sendiri. Jangan biarkan auto sync tetap menyala. Selain itu, membantu menyimpan data Anda.

3. Matikan Bluetooth, WiFi dan GPS sampai Anda perlu menggunakannya.
Ini merupakan cara agar baterai awet yang ketiga. Gunakan Bluetooth dan GPS hanya pada saat dibutuhkan saja. Tidak menggunakan Bluetooth atau GPS, sehingga sangat dianjurkan untuk menonaktifkan mereka.

4. Matikan ponsel Anda pada malam hari saat anda tidur
. Cara agar baterai awet Ini akan cadangan daya baterai untuk Anda, tetapi jika Anda memiliki panggilan darurat pada malam hari, ini mungkin tidak berlaku.

5. Nonaktifkan getaran, tombol suara dan lampu latar.
Sementara beberapa lebih suka getaran dan perlu backlight untuk membaca, tetapi fitur ini membutuhkan banyak daya baterai untuk bekerja, jika Anda menonaktifkan mereka, baterai Anda pasti akan bertahan lebih lama. Ini merupakan salah satu dari cara agar baterai awet.

6. Mengurangi aplikasi berjalan di latar belakang
(Anda perlu untuk mematikan telepon Anda untuk melakukan hal ini). Fitur yang tidak perlu seperti kamera dan internet mobile fitur tersebut sangat akan mengkonsumsi daya baterai Anda. Jika Anda memiliki pembunuh tugas diinstal, Anda akan dapat melihat berapa banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk tujuan tersebut. Jadi saya ingin menyarankan Anda pada cara agar baterai awet untuk menghapus aplikasi yang tidak perlu auto-start ketika ponsel dihidupkan, hapus aplikasi tersebut atau aplikasi yang tidak perlu dari layanan sistem. Selalu ingat untuk backup dulu.

7. Gunakan WiFi bukannya 3G untuk mengakses internet.
Cara agar baterai awet selanjutnya yaitu 3G mengkonsumsi daya lebih banyak daripada WiFi. Jadi jika Anda memiliki akses ke jaringan WiFi, hanya menonaktifkan 3G.

8. Mengatur modus jaringan Anda dengan benar.
Jika Anda memiliki ponsel 3G, Anda memiliki tiga pilihan: Modus ganda, UMTS dan GSM (tergantung pada ponsel yang Anda miliki), jika Anda menggunakan 3G atau 2G, pilih modus yang sesuai, tidak pernah memilih modus ganda. Karena setiap kali Anda menghidupkan ponsel Anda atau sinyal hilang, ia harus mencari jaringan dan proses ini mengkonsumsi daya baterai banyak.

Nah sekian cara mudah menghemat baterai android ataupun smarphone lainnya.

Kategori

Aplikasi android Pulsa gratis setiap hari
Cashtree
Download app penghasil pulsa disini.
Trusted Advertising Network.
Popcash.net
Popunder ads No Scam!
Quote: